Inilah Manfaat Terpenting Meminum Kopi Untuk Tubuh Anda

Inilah Manfaat Terpenting Meminum Kopi Untuk Tubuh Anda 

Inilah Manfaat Terpenting Meminum Kopi Untuk Tubuh Anda
Kopi Seger rek....

Meminum kopi selain bisa mendongkrak cara kerja otak kita ternyata juga memiliki manfaat yang penting, yaitu menangkal kanker usus. Masih belum percaya, mari kita perhatikan penjelasan berikut.

Pernyataan diatas berdasarkan riset teranyar yang dilakukan oleh Dana Farber Cancer Institute di Boston, Amerika Serikat yang menyatakan bahwa kopi ternyata memberikan manfaat untuk menghindari risiko kanker pada usus besar. Manfaat kopi itu tidak terlepas dari peran zat kafein yang merupakan zat dominan pada biji kopi. Secara teknis kopi akan memberikan pengaruh pada sel kanker yang ada di usus besar. 

“Kandungan cafein yang terdapat dalam kopi mampu memangkas peradangan sebagai cikal bakal dari tumbuhnya sel kanker di usus," ” 

begitulah bunyi cuplikan riset tersebut, sebagaimana dinukil dari laman Merdeka Dailymail. 

Angka penurunan risiko kanker usus besar itu lumayan besar. Dengan mengkonsumsi cafein sebanyak 460 miligram setiap hari, maka resiko kanker usus besar terpangkas sampai 42 %. Hasil itu menambah panjang daftar faedah kopi dalam turunkan resiko penyakit kanker. Penelitian sebelumnya juga temukan bahwa konsumsi kopi secara rutin bisa menghindarkan dari kanker payudara setelah menopause, kanker liver, sampai kanker prostat. 

Di lain segi, minum kopi sebaiknya juga dilakukan lewat cara sehat. Menambahkan kopi dengan gula sampai manis, atau memberikan cream untuk meredam rasa pahit kopi, malah kurang sehat. Kopi tanpa ada gula dapat bermanfaat mencegah diabetes dengan tingkatkan sensitivitas insulin. Tetapi dengan penambahan gula jadi bisa memicu diabetes. 

Selain itu, cermati juga kemampuan badan dalam menoleransi kopi. Ada orang yang minum 1/2 gelas kopi saja telah menimbulkan tubuh lemas. Namun, ada pula yang kuat minum kopi sampai dua gelas per hari. Tetapi sebaiknya terus batasi minum kopi optimal sekira 2-3 gelas per hari. 

Hasil riset diatas itu menambah daftar panjang manfaat kopi untuk kesehatan badan. Fakta lain yang perlu anda tahu bahwa rajin minum kopi dapat juga melindungi tubuh dari timbulnya beberapa jenis kanker seperti kanker payudara pasca menopause, kanker kulit, kanker hati, serta kanker prostat. 

Selain itu minum kopi juga mampu meurunkan risiko terkena penyakit diabetes hal ini karena cafein dalam kopi akan meningkatkan sensitivitas badan pada insulin, pada gilirannya dapat membantu kurangi peradangan sebagai penyebab diabetes.

Comments