15 Manfaat buah Alpukat bagi kesehatan tubuh manusia

15 Manfaat buah Alpukat bagi kesehatan tubuh manusia

15 Manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh manusia

Berikut adalah 15 Manfaat buah alpukat (avocado) bagi kesehatan tubuh manusia:

Bagus untuk diet

Buah ini sangat baik buat program diet anda dikarenakan dengan mengkonsumsi buah alpukat akan membuat kondisi perut anda berada dalam keadaan kenyang yang lebih lama. Secara otomatis pula akan menekan nafsu makan berlebih yang anda miliki. 

Menjaga kesehatan jantung

Alpukat adalah satu buah yang sangat dianjurkan untuk meningkatkan kesehatan organ jantung anda dikarenakan buah alpukat mengandung asam oleat tak jenuh tunggal, vitamin E, folat, kalium, pitosterol serta sumber serat penting. Semua nutrisi baik tersebut sangat berperan besar terhadap kesehatan jantung yang terus meningkat.

Nutrisi baik bagi janin 


Selain itu alpukat adalah sumber alami zat folat yang sangat penting bagi perkembangan janin agar tetap sehat. Selain itu memakan buah alpukat adalah pilihan yang sederhana, lezat dan alami.

Membantu menurunkan tekanan darah

Buah alpukat mengandung lemak nabati yang tinggi. Namun lemak tinggi pada alpukat adalah lemak tak jenuh tunggal atau lemak baik yang akan membantu menjaga kesehatan jantung, dan membantu untuk menurunkan tekanan darah. Lemak baik ini juga dapat membantu membalikkan resistensi insulin yang dapat mengarah pada diabetes tipe 2.

Mencegah kanker

Buah alpukat adalah buah yang mengandung banyak vitamin E. Vitamin ini sangat penting yang membantu untuk menjaga kesehatan. Vitamin E juga memiliki efek positif untuk penyakit jantung, stroke, pencegahan kanker, dan pengembangan katarak, dan banyak diklaim memiliki sifat anti-penuaan.

Mencegah  penyakit diabetes

Buah ini bermanfaat untuk mencegah diabetes dikarenakan kandungan lemak tak jenuh tunggal dan kalium dalam buah alpukat dapat meningkatkan fungsi kerja hormon insulin dan menetralkan kadar glukosa dalam darah anda.

Kaya serat

Alpukat kaya akan serat baik larut dan serat tidak larut. Ini berarti ia juga membantu mengurangi kadar kolesterol berlebihan dengan cara mencegah penyerapan kembali oleh tubuh, ia membantu mempertahankan fungsi usus serta dapat mencegah lonjakan gula darah setelah makan.

Buah alami sehat dan bebas residu insektisida

Sampai saat ini tidak ada tanaman alpukat yang direkayasa secara genetika. Alpukat memiliki kulit yang tebal, sehingga inti buah terlindungi dari pestisida. Oleh alasan itu, alpukat bisa dikatakan sebagai buah organik.

Meningkatkan Fungsi Imun

Meningkatkan Fungsi Imun Atau Kekebalan Pada Tubuh Anda. Ini dikarenakan, buah alpukat merupakan sumber vitamin C. Vitamin C akan membuat tubuh seseorang tidak mudah terserang penyakit musiman atau perubahan cuaca yang tidak menentu.

Makanan bagi otak

Buah alpukat adalah salah satu makanan otak terbaik yang dapat mengurangi risiko terkena Alzheimer. Omega 3 serta vitamin E yang secara alami pada alpukat telah terbukti secara klinis mampu menghentikan laju penyakit Alzheimer, dan bahkan mungkin bisa mengembalikan ke tahap sangat awal.

Membantu penyerapan nutrisi

Buah alpukat bisa meningkatkan jumlah karotenoid yang diserap dari makanan hingga 5 kali. Karotenoid adalah beta karoten dan likopen yang merupakan nutrisi penting bagi kesehatan yang lebih baik.

Mencegah stroke

Kandungan zat folat yang tinggi dalam alpukat bisa mengurangi resiko stroke. Orang yang makan makanan yang mengandung folat tinggi telah terbukti lebih sedikit yang terkena serangan stroke, dari pada yang hanya sedikit makan makanan yang mengandung folat.

Menurunkan kadar kolesterol 

Penelitian telah menemukan penurunan kadar kolesterol sebanyak 17% pada peserta yang meningkatkan makan alpukat selama satu minggu. Para peneliti mempercayai hal ini disebabkan oleh beta sitosterol, yang sebelumnya telah ditemukan membantu menurunkan kadar kolesterol.

Menjaga kesehatan mata

Buah alpukat dapat meningkatkan Lutein yang akan melindungi kita dari degenerasi makula dan pembentukan katarak. 

Berguna menyehatkan kulit

Buah alpukat juga menjadi nutrisi yang sangat baik untuk kulit anda sebab alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal, asam lemak omega 9, sumber antioksidan, vitamin E, vitamin C serta kolagen. Semua nutrisi tersebut membantu menyehatkan kulit anda dari waktu ke waktu.

Comments